<a href="http://www.mt5.com/id/">Portal Forex</a>

Minggu, 07 November 2010

Tips Nge-dapetin HOT DEAL

Kesulitan mendapatkan lahan HOT DEAL? Boleh lah menempuh cara-cara yang memang sudah saya dan kawan-kawan alumni Property University praktekkan. Jangan kaget, lahan akan datang sendiri ke Anda (emang lahan punya kaki ?!). Yuk mari simak.

1. Silaturahmi – Perbanyak teman entah dari milist, fb, twitter, etc. Titip pesen, anda cari lahan HOT DEAL. Hot deal itu apa ? Penjelasan lengkapnya ada di Ebook The Property Developer. Namun intinya adalah Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk sekedar mengakuisisi lahan. Karena Anda bekerjasama dengan pemilik lahan.

Percayalah, semakin banyak silaturahmi, makin banyak rejeki. Paling tidak, jika Anda bukan negosiator ulung (seperti saya), ada kawan, saudara, kerabat yang sudah menegosiasikan lahan tersebut. Betul gak? Datang sendiri bukan?

2. Dengarkan – Apa yang menjadi keinginan pemilik lahan. Baru atur strategi di pertemuan kedua. Telinga kita ada dua, mulut kita satu. Itulah kenapa kita musti lebih banyak mendengar dari pada bertutur kata. (Kecuali Anda mentor ya. Ha ha ha). Siapa tau dia menjual lahan hanya butuh sepeda motor, atau butuh sedikit rupiah untuk membayar hutang, atau memang dia ingin berbisnis.

Sebagai contoh, saya mendapat lahan  seluas 1200m2 hanya dengan downpayment 100juta. 100juta inipun setelah negosiasi baru akan saya bayarkan ketika ada konsumen 1. Selebihnya dibayarkan per pencairan KPR.

3. Naikkan harga, turunkan syarat
– Ingat, penuhi keinginan pemilik. Hampir semua pemilik tanah pasti minta lahannya dibayarkan tunai. Tapi pasti ada sesuatu yang memang musti dipenuhi sebagai kebutuhan pokoknya. Dengan memenuhi keinginan/syarat pemilik, usahakan selebihnya dikerjasamakan.

Naikkan saja harganya, namun syaratnya diturunkan. Ini strategi utamanya! Bisa dgn bagi hasil atau mark up harga. Baca selengkapnya di postingan saya sebelumnya tentang Berbagi Hasil Dengan Pemilik Lahan.

4. Negosiasi Spiritual – percayalah, sebaik2nya penolong adalah Tuhan! Baca postingan saya sebelumnya berjudul Negosiasi Spiritual dengan Pemilik Lahan.

5. Keep Action – jika negosiasi gagal, jangan patah semangat, jangan putus asa. Ayo cari lagi. Yakin bisa lah. Putus asa itu dilarang Tuhan. Gak percaya, coba buka Surat Yusuf : 87 “…  Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir.”
Selamat mencari sobat…

Ntu dibawah masih anyar artikelnya:



0 komentar:

Posting Komentar