<a href="http://www.mt5.com/id/">Portal Forex</a>

Minggu, 09 Januari 2011

Modal Dengkul Bisa Beli Properti

http://aryodiponegoro.files.wordpress.com/2011/01/belirumah.jpg?w=150&h=120Agen Properti Tembilahan | Pernah mendengar membeli properti tanpa modal, bahkan bisa dapat modal? Sebenarnya metode ini dengan menggunakan KPR atau instrumen lainnya.

Disebut TANPA MODAL karena  memang tidak mengunakan uang sendiri (baca modal) alias menggunakan uang orang lain (other’s people money) dengan catatan sebagai berikut :
1. Tanpa DP (Down Payment atau Uang Muka)
2. Biaya-biaya (Pajak, KPR) terbayar dari pencairan KPR
3. Cicilan diangsur dari Cash Flow bisnis di atas aset properti tersebut.  

Namun hal ini memiliki beberapa syarat sebagai berikut :
1. Nilai aset di bawah pasar
2. Dan/Atau Nilai appraisal di atas aset.
3. Kemampuan mencicil angsuran 3x dari nilai cicilan dari cashflow past performance (gaji atau bisnis). —> ini juga ada cara financial engineeringnya

Cara mengetahui nilai aset
1. Tanya notaris setempat
2. Tanya makelar setempat
3. Lihat PBB
4. Pakai jasa konsultan appraisal.Dll dll

Contoh Rumah seharga 400jt. Diajukan ke Bank senilai 700jt. Harga : 700jt. DP : 140jt (20%). KPR : 560jt. Dibayarkan untuk rumah 400jt. Dipotong biaya KPR dan pajak kurang lebih 60jt. Cash back : 100jt.

Dari contoh biasa disebut BELI PROPERTI TANPA MODAL MALAH DAPAT MODAL (100jt). Nah siapkan bisnis bermodal 100jt yang sekiranya mampu untuk mencicil angsuran Anda sehingga cashflow performance anda tidak terganggu dengan adanya cicil tsb.

Yang perlu diperhatikan bahwa pola beli properti tanpa modal adalah Anda membeli dengan hutang yang lebih besar dari yang seharusnya dibutuhkan. Anda perlu memperhatikan kemampuan mengangsur Anda sebelum memutuskan membeli dan memperhatikan kemampuan bisnis yang akan dijalankan apabila mendapat cash back. (aryodiponegoro)

Ntu dibawah masih anyar artikelnya:



0 komentar:

Posting Komentar